Cara Mengatasi PC/Laptop yang Lambat dengan Refresh Ram

Cara Mengatasi PC/Laptop yang Lambat dengan Refresh Ram tanpa restart sistem - Kesal dengan kinerja komputer anda yang akhir-akhir ini semakin melambat? ikuti petunjuk dibawah ini untuk mengatasinya. 

Ram adalah jenis memori internal yang menentukan kemampuan sebuah komputer dan juga sebagai patokan, apakah game tertentu mampu berjalan di pc kita atau tidak, khususnya game berat yang ber resolusi tinggi. Seperti God of War, Black Hawk Down, Black dan lain-lain.

Random Access Memory itulah singkatan RAM dan fungsinya untuk menyimpan data yang bersifat sementara. Posting ini saya buat khusus untuk pemilik komputer yang memiliki kapasitas ram terbatas, atau tidak besar. Karena ram dengan kapasitas kecil, kecepatan komputer pasti akan lambat, jika terlalu banyak program dan aplikasi yang dijalankan secara bersamaan. Lihat di task manager
Atasi pc/laptop lambat dengan refresh ram

Agar kecepatan komputer tidak melambat setelah menggunakan aplikasi yang banyak menyedot / menyita ram, silahkan gunakan script format vbs di bawah ini untuk mengantisipasi komputer melambat. Dengan begitu ram akan segar kembali seperti semula, seperti saat komputer pertama kali dihidupkan.

1.Buka notepad di komputer atau laptop anda, atau tekan Windows+R 
2.Copy dan paste kode dibawah ini ke notepad  

FreeMem=(1280000000)

FreeMem=(2560000000)

FreeMem=(5120000000)

FreeMem=(10240000000)

3.Lalu Save dan beri nama refreshram.vbs

Bagaimana cara menggunakan script refresh ram?
  • Cukup klik 2x pada script tersebut, pada saat anda ingin menggunakannya 

2 komentar:

  1. Posting yg informatif dan keren.. Cabin perlu banyak belajar lagi dgn VO

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berkunjung Cabin ^_^

    ReplyDelete